Babinsa Koramil 06/Merbau Serda Ansari Membangun Kemitraan Dengan Pedagang Pasar

Babinsa Koramil 06/Merbau Serda Ansari Membangun Kemitraan Dengan Pedagang Pasar

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Ansari, melanjutkan komitmennya dalam mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaan. 

Kali ini, ia melakukan kegiatan Komsos dengan pedagang di Pasar Suka Ramai Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan warga pedagang di pasar Kampung Pancasila," ujarnya.

Serda Ansari tidak hanya bertanya dan mengecek harga sembako, tetapi juga untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar.

Serda Ansari menjelaskan bahwa kegiatan Komsos seperti ini dapat memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan. 

Hal ini merupakan salah satu langkah penting dalam pembentukan Kampung Pancasila yang dapat terlaksana dengan baik.

Selama berinteraksi dengan pedagang, Serda Ansari juga mengajak mereka agar selalu menjaga kebersihan, sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman dan nyaman saat bertransaksi jual beli di pasar. 

Menurutnya, kebersihan menjadi faktor penting dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua pihak.

Lebih lanjut, Serda Ansari menjelaskan bahwa pelaksanaan Komsos merupakan bentuk dan peran Babinsa dalam mengayomi semua elemen masyarakat di wilayah binaan, khususnya di wilayah Kampung Pancasila. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan tercipta kemitraan yang lebih baik antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar