Babinsa Serda C. Silalahi Ajak Masyarakat Bangun Kebersamaan Berdasarkan Nilai Pancasila

Babinsa Serda C. Silalahi Ajak Masyarakat Bangun Kebersamaan Berdasarkan Nilai Pancasila

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda C. Silalahi, mengambil inisiatif untuk memperkuat kesadaran masyarakat akan nilai-nilai Pancasila melalui kegiatan sosialisasi di Kampung Pancasila. 

Dalam pertemuan tersebut, Serda C. Silalahi menyampaikan pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak masyarakat Kampung Pancasila untuk memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menginternalisasi Pancasila, kita dapat memperkuat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia," ujar Serda C. Silalahi.

Selain itu, Babinsa juga menekankan pentingnya memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

"Kita harus terus memantapkan nilai-nilai Pancasila dalam keluarga dan lingkungan tempat tinggal kita. Hal ini akan membantu menciptakan suasana yang harmonis dan damai," tambahnya.

Dalam komsos tersebut, Babinsa tidak hanya menyampaikan pencerahan tentang Pancasila, tetapi juga memberikan pemahaman tentang manfaat dan relevansi nilai-nilai Pancasila dalam menjaga kerukunan, ketertiban, dan keamanan di masyarakat. 

"Kami berharap kepada masyarakat, kedepannya selalu kompak dan rukun agar tercipta Kampung Pancasila yang damai," tegas Serda C. Silalahi.

Masyarakat Kampung Pancasila merespons positif kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Mereka menyatakan kesediaannya untuk terus memperkuat pemahaman dan praktik nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Dengan langkah ini, Babinsa Koramil 06/Merbau berharap dapat memberikan kontribusi dalam memperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai landasan moral dan spiritual bagi masyarakat Indonesia. 

Melalui kesadaran akan Pancasila, diharapkan masyarakat dapat hidup dalam harmoni dan persatuan demi terciptanya kemajuan dan kedamaian bersama.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar