Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis Gencar Lakukan Patroli Karhutla di Desa Bandul

Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis Gencar Lakukan Patroli Karhutla di Desa Bandul

Porospro.com - Anggota Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis terus berupaya keras dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu. 

Dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla, Babinsa seperti Peltu A. Nababan senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga lingkungan serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

"Himbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar," tegasnya. Menurutnya, tindakan tersebut tidak hanya merugikan lingkungan, tetapi juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan dapat dipidanakan," jelasnya.

Selain itu, Kopda Alex, anggota Koramil 06/Merbau, juga menegaskan pentingnya patroli Karhutla sebagai upaya perlindungan lingkungan bersama. 

"Patroli ini bukan hanya untuk menemukan titik api, tetapi juga sebagai bentuk keseriusan kita dalam mencegah kebakaran hutan," ujarnya.

Patroli Karhutla yang gencar dilakukan oleh Koramil 06/Merbau mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. Mereka menyadari bahaya Karhutla dan bersedia untuk bersinergi dengan Babinsa dalam upaya pencegahan tersebut.

Dengan adanya patroli Karhutla dan sosialisasi yang terus dilakukan oleh Babinsa, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Desa Bandul. 

Komitmen Koramil 06/Merbau dalam menjaga lingkungan juga semakin terlihat nyata melalui langkah-langkah preventif yang mereka lakukan secara berkesinambungan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar