Babinsa Koramil 06/Merbau Gencar Lakukan Komsos untuk Cegah Karhutla di Desa Dedap

Babinsa Koramil 06/Merbau Gencar Lakukan Komsos untuk Cegah Karhutla di Desa Dedap

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Edi dan Kopda Ricko Yuspranata, terus bergerak dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Dedap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang mereka lakukan, mereka berharap dapat meminimalisir risiko karhutla yang sering terjadi di wilayah tersebut.

"Kegiatan patroli dan komsos ini rutin dilakukan oleh babinsa untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah Koramil 06/Merbau. Kami ingin memastikan bahwa Desa Dedap dan sekitarnya tetap aman dari ancaman karhutla," kata Serda Edi.

Kopda Ricko Yuspranata menjelaskan bahwa Kegiatan patroli dan komsos ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan mencegah munculnya titik api yang dapat menyebabkan kebakaran.

Hal ini menjadi penting karena sebagian masyarakat mungkin masih menggunakan pembakaran lahan sebagai cara untuk membuka lahan pertanian. 

"Mereka mungkin menganggap bahwa cara ini lebih mudah, cepat dan menghasilkan tanaman yang lebih maksimal," ujar Serda Edi.

Diketahui, kegiatan patroli karhutla ini telah menjadi agenda rutin bagi Koramil 06/Merbau guna memastikan bahwa wilayah tugas mereka terbebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan. 

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kecamatan Tasik Putri Puyu yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," tambah Kopda Ricko Yuspranata.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar