Babinsa Koramil 06/Merbau Gelar Komsos, Mewujudkan Kesatuan di Kampung Pancasila

Babinsa Koramil 06/Merbau Gelar Komsos, Mewujudkan Kesatuan di Kampung Pancasila

Porospro.com - Di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kembali digelar oleh Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Syahrul Ismail. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Serda Syahrul menjelaskan pentingnya menjaga kelestarian Kampung Pancasila sebagai aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan. 

"Kampung Pancasila harus dijaga kelestariannya sebagai aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan dengan menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bukan perbedaan dijadikan suatu perpecahan," ujarnya.

Menurut Serda Syahrul, Indonesia sebagai negara majemuk harus mampu hidup rukun dalam suasana toleransi dan persaudaraan meskipun terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya, dan ras. 

"Dengan adanya Kampung Pancasila ini, diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif yaitu dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga," tambahnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar