Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Merbau Terus Lakukan Patroli Karhutla

Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Merbau Terus Lakukan Patroli Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau terus mengintensifkan upaya pencegahan karhutla dengan melakukan patroli rutin dan sosialisasi kepada masyarakat. Serda A. Purba dan Praka Yudi, dua anggota Babinsa, menjadi garda terdepan dalam menjalankan kegiatan tersebut di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

"Kegiatan patroli dan komsos ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis," ujar Serda A. Purba.

Patroli dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

Serda A. Purba juga mengajak masyarakat untuk aktif melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta menekankan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Selain melakukan patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

"Tidak hanya patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar," tambah Serda A. Purba.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Padang Kamal Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Diharapkan, melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Padang Kamal yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar