Pengprov PBSI Audiensi ke Pj Gubernur

Riau Bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bulutangkis Internasional

Riau Bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bulutangkis Internasional

Porospro.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau melakukan audiensi dengan Penjabat (PJ) Gubernur Riau, SF Hariyanto di kediaman Gubri Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (18/4/2024) kemarin.

Pada pertemuan tersebut dihadiri Ketua Pengprov PBSI Riau Eri Zulhendrizal didampingi Ahmad Dardiri, Staf Ahli Bidang Pertandingan PBSI Riau, Yanu Risman.

Salah satu tujuan Pengprov PBSI Riau bertemu dengan PJ Gubri adalah untuk minta dukungan Pemprov Riau karena Riau akan menjadi tuan rumah dua kejuaraan bulutangkis internasional. Yakni Challenge 2024 dan dilanjutkan dengan Indonesia Superseries yang akan dilaksanakan di GOR Gelanggang Olahraga di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru pada Agustus-September 2024 mendatang.

"Alhamdulillah kita ditunjuk oleh PBSI Pusat sebagai tuan rumah kejuaraan internasional Challenge dan Indonesia Superseries yang akan dilaksanakan pada Agustus-September 2024 mendatang," ujar Eri Zulhendrizal.

Ia mengungkapkan, agar event internasional tersebut bisa berjalan dengan sukses dan lancar, untuk itu pihaknya perlu meminta dukungan kepada Pj Gubernur Riau.

"Nanti para peserta yang akan mengikuti kejuaraan tersebut ada dari Singapura, Taiwan, India, Cina dan sampai ke Eropa. Untuk kategori pertandingan dewasa semua. Riau baru pertama menjadi tuan tuan rumah pada penyelenggaraan event ini. Salah satu alasan PBSI pusat menunjuk Riau menjadi tuan rumah karena PBSI Riau karena telah sukses menyelenggarakan Sirkuit Bulutangkis Nasional (Sirnas) pada bulan Desember kemarin," pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, PJ Gubri SF Hariyanto menyambut baik penyelanggaraan event intenasional tersebut dan meminta agar Pengprov PBSI Riau bisa berkoodinasi dengan Dispora Riau untuk mendukung event tersebut.

"Kami siap dukung acaranya," ujar SF Hariyanto.

Sumber: Riaupos.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar