Babinsa Koramil 06/Merbau Gelar Patroli Antisipasi Kebakaran Hutan

Babinsa Koramil 06/Merbau Gelar Patroli Antisipasi Kebakaran Hutan

Porospro.com - Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis terus melakukan upaya pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan melibatkan aktif partisipasi masyarakat. 

Kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Babinsa, bertujuan untuk menjaga agar karhutla tidak terjadi di wilayah mereka.

Serka Eri dan Praka Yudi, dua Babinsa yang terlibat dalam kegiatan tersebut, melakukan patroli dan sosialisasi di Desa Ketapang Permai, Kecamatan Pulau Merbau. 

Serka Eri menekankan pentingnya melakukan patroli secara teratur dan meningkatkan pengawasan, serta mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Babinsa tidak hanya bekerja sendirian, mereka juga berkolaborasi dengan aparat lain di wilayah tersebut. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan himbauan dan mengajak masyarakat agar ikut serta dalam pencegahan dan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Dengan adanya patroli karhutla yang dilakukan secara berkala, Babinsa yakin dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan masyarakat. Melalui interaksi langsung dengan masyarakat, mereka memberikan himbauan agar tidak menggunakan cara membakar lahan.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Ketapang Permai yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujar Serka Eri.

Upaya ini menjadi langkah konkret dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keselamatan masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar