Babinsa Koramil 06/Merbau Dorong Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Babinsa Koramil 06/Merbau Dorong Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Syahrul, melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Tujuan dari kegiatan komsos ini adalah untuk menjaga silaturrahmi dan menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

"Komsos ini penting untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, serta sebagai upaya untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila yang merupakan dasar negara kita," ujarnya.

Ia menekankan pentingnya kerjasama antara aparat TNI dengan masyarakat dalam menjaga kedamaian dan keharmonisan di wilayah tersebut.

Selain menjaga silaturrahmi dan menegakkan nilai-nilai Pancasila, Babinsa juga mengajak masyarakat Kampung Pancasila untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun antar sesama. 

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk pembangunan ideologi Pancasila yang dibangun melalui Kampung Pancasila.

"Kegiatan komsos ini diharapkan menjadi pemicu dalam meningkatkan kegiatan positif, yaitu dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila sehingga kerukunan hidup selalu terjaga," tambahnya.

Babinsa juga berharap agar warga Kampung Pancasila dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui kegiatan komsos ini, diharapkan tercipta kesadaran kolektif dalam masyarakat untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar