Babinsa Koramil 06/Merbau Gencar Lakukan Patroli Cegah Karhutla

Babinsa Koramil 06/Merbau Gencar Lakukan Patroli Cegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis terus gencar melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan melaksanakan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) secara rutin. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi terjadinya karhutla di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Serma Eri dan Serda A. Purba, dua anggota Babinsa, aktif melakukan patroli dan sosialisasi di Desa Ketapang Permai, Kecamatan Pulau Merbau. 

Mereka menyusuri lokasi tersebut dengan tujuan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.

Serma Eri menyatakan pentingnya patroli dan pengawasan yang lebih ketat serta sosialisasi kepada masyarakat. 

"Kami mengajak untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan melakukan sosialisasi ke masyarakat agar jangan sesekali membuka lahan dengan cara dibakar," ujarnya.

Babinsa juga telah menjalin sinergi dengan aparat wilayah dalam upaya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan. Hal ini diharapkan dapat mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat di Desa Ketapang Permai.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Ketapang Permai yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," tambahnya. 

Upaya ini menunjukkan komitmen Babinsa dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keselamatan masyarakat dari ancaman karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar