Rupiah Melemah Tembus Rp16.250 per USD

Rupiah Melemah Tembus Rp16.250 per USD
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani

"Sri Mulyani Singgung Stabilitas Ekonomi"

Porospro.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati buka suara soal pelemahan nilai tukar Rupiah hingga level Rp16.250 per USD.

Dia menyampaikan bahwa situasi global yang berkembang hingga saat ini memberikan dampak yang cukup besar terhadap perekonomian Indonesia.

“Apabila dilihat dari segi ekspor, penerimaan akan jauh lebih baik dengan nilai tukar dolar yang menguat. Namun, dari segi impor, konversi harga dolar terhadap rupiah akan lebih tinggi dan bisa berdampak pada inflasi di Indonesia,” jelas Sri Mulyani dalam sebuah wawancara dikutip dari Instagramnya, Minggu (21/4/2024).

Bendahara Negara meyakini Indonesia tetap resilien dalam situasi ini. Pemerintah akan terus mengantisipasi dan waspada terhadap setiap perkembangan.

“Stabilitas ekonomi makro akan senantiasa dijaga, baik dari sisi moneter maupun fiskal,” ungkapnya.

Sri Mulyani memastikan koordinasi antara pemerintah dengan Bank Indonesia terus dilakukan guna beradaptasi dengan tekanan yang ada.

“Dari sisi fiskal, kita memastikan APBN berperan menjadi shock absorber yang efektif dan kredibel,” katanya.

Sumber: okezone.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar