Upaya Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 06/Merbau Aktif Patroli dan Sosialisasi di Tasik Putri Puyu

Upaya Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 06/Merbau Aktif Patroli dan Sosialisasi di Tasik Putri Puyu

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Koramil 06/Merbau, Serda Edi S. dan Kopda Ricko Yuspranata, melakukan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat binaan di Desa Putri Puyu Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah tersebut.

Serda Edi S. mengungkapkan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mencegah karhutla. 

"Kami mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta menghindari membuka lahan dengan cara dibakar," ujarnya.

Tidak hanya melakukan patroli, Babinsa juga intens melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya karhutla. Salah satu pesan yang diutamakan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Serda Edi berharap melalui upaya ini, dapat tercipta kesadaran kolektif untuk menjaga lingkungan dan mencegah karhutla di wilayah tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar