Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis Bergerak Cegah Karhutla Bersama Masyarakat

Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis Bergerak Cegah Karhutla Bersama Masyarakat

Porospro.com - Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus menerus dilakukan oleh personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis. Bersama masyarakat, Babinsa gencar melakukan patroli dan sosialisasi di berbagai wilayah binaannya.

Kegiatan patroli dan komsos ini rutin dilakukan oleh Babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis. Salah satu contohnya adalah kegiatan yang dilakukan di Desa Ketapang Permai Kecamatan Pulau Merbau.

Kegiatan patroli dan sosialisasi tersebut dilakukan oleh Serma Eri dan Serda A. Purba dengan menyusuri lokasi rawan karhutla di Desa Ketapang Permai. Dalam kesempatan ini, Babinsa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga lingkungan dari bahaya api.

Serma Eri dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat. Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Saya mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat. Jangan sesekali membuka lahan dengan cara dibakar," pesan Serma Eri.

Babinsa Koramil 06/Merbau sudah terbiasa bersinergi dengan aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Dengan patroli karhutla yang dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, diharapkan dapat mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat. Babinsa turun langsung ke wilayah dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Ketapang Permai yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujar Serma Eri.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar