Memupuk Rasa Kebersamaan, Serda Ansari Laksanakan Komsos

Memupuk Rasa Kebersamaan, Serda Ansari Laksanakan Komsos

Porospro.com - Bertempat di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Serda Ansari Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat setempat. 

Dalam Komsos kali ini, Serda Ansari menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Serda Ansari juga menyampaikan bahwa Komsos ini merupakan wadah silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat. Kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama masyarakat di Kampung Pancasila.

Lebih lanjut, Serda Ansari memberikan pencerahan dan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan. 

"Penerapan nilai-nilai Pancasila yang merangkul semua perbedaan yang ada, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujarnya.

Selain itu, Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat wilayah Koramil 06/Merbau agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun sesama. Hal ini merupakan salah satu bentuk pembangunan ideologi Pancasila yang diwujudkan melalui Kampung Pancasila.

Serda Ansari berharap dengan adanya Komsos dan silaturahmi ini, masyarakat dapat termotivasi untuk saling menghargai dan tidak membeda-bedakan suku, ras, golongan, dan agama di Kampung Pancasila. 

Kegiatan Komsos ini disambut antusias oleh warga masyarakat Kampung Pancasila. Mereka berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar