Bupati dan Wakil Bupati Natuna Resmi Membuka Musrenbang Kabupaten Natuna tahun 2024

Bupati dan Wakil Bupati Natuna  Resmi Membuka Musrenbang Kabupaten Natuna tahun 2024
Bupati Natuna Wan Siswandi saat membuka Musrenbang 2024 di gedung Serindit Kelurahan Batu Hitam

Porospro.com,Natuna_ Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kabupaten Tahun 2024, dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, di Gedung Serbaguna Sri Serindit, pada Selasa (5/3/2024) malam.

Musrenbang Kabupaten ini adalah lanjutan dari Musrenbang Kecamatan yang sebelumnya telah dilaksanakan dari Tanggal 20 Januari sampai 9 Februari 2024.Dari 17 Kecamatan di Kabupaten Natuna telah melakukan Musrenbang tingkat Kecamatan yang dipimpin secara langsung oleh Bupati Natuna  bersama Tim Asistensi Kabupaten Natuna.

Musrenbang tingkat Kabupaten ini merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan tahunan yang dilaksanakan secara demokratis dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten.

Moestafa Albakry selaku Ketua panitia Musrenbang Kabupaten Natuna dalam sambutan nya menyampaikan, peserta Musrenbang Kabupaten Natuna terdiri dari perangkat daerah dan kecamatan, DPRD Natuna, perguruan tinggi, perwakilan masyarakat, instansi vertikal, LSM, Ormas, pelaku dunia usaha dan BUMD."Musrenbang Kabupaten Natuna tahun 2024 ini adalah untuk mendapatkan masuk kan dari stakeholder guna Menyempurnakan Rancangan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2025," ucap Moestafa.

Sedangkan, Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya mengatakan musrenbang ini suatu langkah untuk melaksanakan pembangunan.

"Arah kebijakan pembangunan pada Tahun 2025 difokuskan pada upaya pemantapan pembangunan ekonomi, sehingga dengan pertumbuhan ekonomi dapat meningkatkan pendapatan masyarakat," ujar Wan Siswandi.

Ia juga menyampaikan, hasil koordinasi bersama Kementerian/Lembaga, salah satu instrumen pendukung lainnya dalam pembangunan daerah salah satunya dengan APBN dimana pada tahun 2023 pembangunannya tersebar di kecamatan-kecamatan di Natuna.

Bupati Natuna juga menghimbau dan menegaskan kepada seluruh peserta musrenbang agar memanfaatkan untuk menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2025.

Pembukaan Musrenbang Kabupaten Natuna 2024 ditandai dengan penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Natuna yang disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah yang kemudian diserahkan langsung kepada Bupati Natuna, Wan Siswandi.(Eko)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar