Pratu Muzaden Gelar Komsos Dengan Warga Kampung Pancasila, Memperkuat Semangat Pancasila

Pratu Muzaden Gelar Komsos Dengan Warga Kampung Pancasila, Memperkuat Semangat Pancasila

Porospro.com - Pratu Muzaden dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang berlangsung di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Dalam kegiatan tersebut, Pratu Muzaden memberikan semangat kepada pedagang dan warga setempat sambil menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan panduan hidup masyarakat Indonesia.

Menurut Pratu Muzaden, Pancasila bukan sekadar menjadi dasar negara, tetapi juga merupakan pandangan hidup bagi bangsa Indonesia. 

Ia menyatakan bahwa unsur-unsur dalam Pancasila sebenarnya berasal dari beragam pandangan hidup masyarakat Indonesia sendiri. 

"Komsos ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Anggota Koramil 06/Merbau. Hal ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa," Jelasnya.

Lebih lanjut, Pratu Muzaden menegaskan bahwa program kampung Pancasila sangat penting untuk mempertahankan toleransi beragama, budaya, suku, dan moral yang perlu dipertahankan. 

Ia juga mengajak warga untuk aktif dalam menjaga semangat keberagaman dan semangat berbangsa dan bernegara. 

Dalam kunjungannya ke Kampung Pancasila, Pratu Muzaden terlibat dalam diskusi yang memperkuat sinergi antara warga dalam memelihara nilai-nilai kebangsaan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar