Upaya Babinsa Koramil 06/Merbau Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Lingkungan

Upaya Babinsa Koramil 06/Merbau Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Lingkungan

Porospro.com - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Serda Ade D. Purba dan Praka Yudi Babinsa Koramil 06/Merbau aktif melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi di wilayah binaan, khususnya di seputaran Desa Centai Kecamatan Pulau Merbau. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas Babinsa untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meminimalisir risiko karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

Serda A. Purba menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan patroli dan sosialisasi adalah memberikan contoh kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan. 

Ia menegaskan bahwa membakar hutan dan lahan tidak hanya merugikan, tetapi juga melanggar hukum. 

"Himbauan dan sosialisasi ini kami lakukan agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar," ungkapnya.

Selain itu, Serda A. Purba juga menekankan bahwa tindakan pembakaran hutan dapat berdampak buruk pada kesehatan, ekonomi, dan lingkungan. 

Oleh karena itu, melalui patroli dan sosialisasi karhutla, Babinsa Koramil 06/Merbau berusaha untuk menggugah kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla dan pentingnya menjaga lingkungan.

Serda A. Purba juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam langkah-langkah pencegahan karhutla. Dengan demikian, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dapat tersebar luas di masyarakat, sehingga risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar