Babinsa Koramil 06/Merbau Dorong Pemahaman Nilai Pancasila di Masyarakat

Babinsa Koramil 06/Merbau Dorong Pemahaman Nilai Pancasila di Masyarakat

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Praka Rahmad, mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau. 

Dalam komsosnya, Praka Rahmad menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat sekaligus memberikan bimbingan siskamling kepada mereka.

"Komsos ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat, selain itu memberikan bimbingan siskamling kepada masyarakat," ujar Praka Rahmad.

Lebih lanjut, Praka Rahmad menjelaskan bahwa kegiatan komsos ini dilakukan dengan maksud untuk mengoptimalkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. 

"Komsos yang dilaksanakan ini adalah untuk mengoptimalkan keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila," tambahnya.

Babinsa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun sesama. 

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar dan memperkuat hubungan antar warga.

"Kami berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga dan pemuda di Kampung Pancasila untuk memahami nilai-nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan di lingkungan masing-masing," kata Praka Rahmad saat berbincang dengan warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar