Babinsa dan Masyarakat Bersatu Lawan Karhutla di Kecamatan Tasik Putri Puyu

Babinsa dan Masyarakat Bersatu Lawan Karhutla di Kecamatan Tasik Putri Puyu

Porospro.com - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Edi dan Kopda Ricko Yuspranata, mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat setempat. 

"Kegiatan patroli dan komsos ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan munculnya titik api yang dapat menyebabkan kebakaran," kata Serda Edi.

Pelaksanaan kegiatan patroli dan komsos ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus yang dilakukan oleh Babinsa untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah Koramil 06/Merbau. 

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kecamatan Tasik Putri Puyu yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," tambah Serda Edi.

Kegiatan patroli dan komsos tersebut juga menjadi sarana bagi Babinsa untuk memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. 

Kopda Ricko Yuspranata menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan. 

"Kami berkolaborasi dengan masyarakat dalam upaya mencegah karhutla. Himbauan dan edukasi kepada warga sangat penting untuk meminimalisir risiko kebakaran," ujarnya.

Diharapkan, melalui kerja sama yang erat antara Babinsa dan masyarakat, dapat tercipta lingkungan yang aman dari ancaman kebakaran hutan dan lahan. Upaya ini menjadi bagian dari kesadaran bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan demi generasi mendatang.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar