Bersama Wujudkan Ketahanan Panga, Dandim Antony Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan di Rumah

Bersama Wujudkan Ketahanan Panga,  Dandim Antony Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan di Rumah

Porospro.com - Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan di rumah, salah satunya dengan menanam tanaman hidroponik. Hal ini disampaikan Dandim Antony dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kota Dumai.

"Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan di rumah, meskipun lahannya terbatas. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menanam tanaman hidroponik," ujar Dandim Antony.

Hidroponik merupakan metode bercocok tanam tanpa menggunakan tanah. Metode ini dinilai cocok untuk diterapkan di lahan yang terbatas, seperti di pekarangan rumah. 

Dandim Antony menjelaskan bahwa hidroponik memiliki banyak keuntungan, seperti mudah ditanam, hemat air, dan hasil panen yang lebih cepat. 

"Hidroponik sangat mudah ditanam dan tidak memerlukan banyak lahan. Selain itu, hidroponik juga hemat air dan hasil panennya lebih cepat dibandingkan dengan tanaman yang ditanam di tanah," jelas Dandim Antony.

Lebih lanjut, Dandim Antony juga mengajak masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan dan tetangga sekitar, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu. 

"Mari kita saling peduli dan berbagi hasil panen dengan tetangga sekitar, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu," ajak Dandim Antony.

Upaya Dandim Dumai ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam memanfaatkan lahan di rumah dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kota Dumai. Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan masyarakat di Kota Dumai dapat hidup sejahtera dan terpenuhi kebutuhan pangannya.

Selain itu, dengan menanam tanaman hidroponik, diharapkan dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih asri dan nyaman. Dandim Antony juga mengajak masyarakat untuk saling membantu dan berbagi, sehingga tercipta rasa gotong royong dan kepedulian antar sesama.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar