Makin Canggih, Samsung Galaxy S25 Series bakal Gunakan Battery AI

Makin Canggih, Samsung Galaxy S25 Series bakal Gunakan Battery AI

Porospro.com - Baru-baru ini, beredar informasi di X terkait referensi kapasitas baterai untuk Samsung Galaxy S25 Ultra.

Untuk menghemat biaya, perangkat unggulan Samsung untuk tahun 2025 mendatang akan mempertahankan kapasitas 5.000mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Mengutip Phone Arena, rencana awal Samsung adalah menumpuk baterai untuk meningkatkan usia baterai dan dukungan pengisian daya 65W lebih cepat.

Namun, Samsung diperkirakan akan menghadirkan sistem baterai ini pada smartphone yang dirilis pada tahun 2026 dan Galaxy S26 Ultra.

Kendati kapasitas baterai untuk Galaxy S25 Ultra diperkirakan tidak akan berubah, tipster di X lainnya bernama PandaFlash mengatakan, bahwa dia diberitahu oleh sumber yang tidak disebutkan namanya tentang fitur baru dari Samsung bertajuk Battery AI akan ditambahkan ke lini Galaxy S mendatang.

Fitur ini diklaim akan menambahkan waktu penggunaan ponsel hingga lima persen hingga 10 persen.

Sejumlah software telah tersedia untuk menambahkan daya tahan baterai, masa penggunaan tambahan umumnya dibuat dengan membatasi CPU/GPU, atau dengan mengurangi kemampuan modem 5G.

PandaFlash tidak menginformasikan terkait cara kerja Battery AI, meski meyakini bahwa fitur ini bekerja dengan menonaktifkan tugas tidak penting yang berjalan di latar belakang yang menggunakan sumber daya sistem perangkat.

Selain itu, PandaFlash tidak menyebutkan mendapatkan informasi terkait waktu debut Battery AI di Galaxy S25 series.

Namun sebagian besar unggahannya mengacu pada lini unggulan 2025, menimbulkan asumsi bahwa fitur ini akan dirilis pada awal tahun depan pada Galaxy S25, Galaxy S25+ dan Galaxy S25 Ultra.

Mengingat Samsung meluncurkan Galaxy AI dengan seri andalan tahun ini, menambahkan Battery AI ke lini Galaxy S25 adalah hal yang masuk akal.

Fitur tersebut dapat bekerja dengan prosesor aplikasi Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500 yang akan mendukung model 2025.

Sumber: medcom.id

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar