Serda Syahrul Ismail Perkuat Sinergitas dengan Perangkat Kelurahan di Kampung Pancasila

Serda Syahrul Ismail Perkuat Sinergitas dengan Perangkat Kelurahan di Kampung Pancasila

Porospro.com - Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan mempererat sinergitas, Serda Syahrul Ismail, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan kegiatan komsos (komunikasi sosial) bersama perangkat Kelurahan di Kampung Pancasila.

Kegiatan komsos ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap perangkat dan masyarakat di desa binaan. Serda Syahrul Ismail memberikan pemahaman tentang penerapan Pancasila yang bersifat gotong royong dan etika dalam kehidupan sehari-hari.

"Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat kerjasama dengan perangkat Kelurahan dan masyarakat di Kampung Pancasila. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman tentang penerapan Pancasila yang bersifat gotong royong dan etika dalam kehidupan sehari-hari," ujar Serda Syahrul Ismail.

Lebih lanjut, Serda Syahrul Ismail menjelaskan bahwa Pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, penting untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.

"Nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda. Hal ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Serda Syahrul Ismail.

Perangkat Kelurahan dan masyarakat Kampung Pancasila menyambut baik kegiatan komsos yang dilakukan oleh Serda Syahrul Ismail. Mereka berjanji untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa atas komsos yang dilakukan. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan menambah pemahaman kami tentang Pancasila. Kami berjanji untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujar salah satu perangkat Kelurahan Kampung Pancasila.

Kegiatan komsos ini diharapkan dapat membantu memperkuat kerjasama dan mempererat sinergitas antara Babinsa, perangkat Kelurahan, dan masyarakat di Kampung Pancasila. Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat terus diamalkan dan dilestarikan di tengah masyarakat.

Upaya Babinsa ini patut diapresiasi sebagai wujud nyata kepedulian terhadap NKRI dan masyarakat. Kedekatan Babinsa dengan masyarakat merupakan salah satu kunci dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar