Babinsa Koramil 06/Merbau Himbau Warga Bersama-sama Patroli Cegah Kebakaran Hutan

Babinsa Koramil 06/Merbau Himbau Warga Bersama-sama Patroli Cegah Kebakaran Hutan

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serma Eri dan Serda Rian, terus gencar melakukan kegiatan monitoring untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Dalam komsosnya, kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan patroli dan pengawasan di daerah rawan karhutla," ujar Serma Eri. 

Kebakaran hutan tidak hanya berdampak pada lingkungan, tetapi juga pada kesehatan masyarakat. 

"Kebakaran hutan berakibat pada pencemaran udara dan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat," jelas Serda Rian, menyoroti pentingnya pencegahan karhutla untuk menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat.

Selain itu, Babinsa juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

"Kami mengajak masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran yang dapat membahayakan wilayah sekitar," tambah Serma Eri.

Kodim 0303/Bengkalis dan Babinsa Koramil 06/Merbau terus bersinergi dengan masyarakat dalam upaya mencegah karhutla, memastikan wilayah tetap aman dan terbebas dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar