Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade 2024

"Andai Saja Ada VAR"

Porospro.com - Timnas Indonesia U-23 gagal ke Olimpiade Paris 2024. Kegagalan itu mungkin saja bisa terhindar andai saja ada Video Assistant Referee (VAR).

Indonesia menjalani laga playoff Olimpiade 2024 melawan Guinea di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam.

Garuda Mudah kalah 0-1 akibat gol eksekusi penalti Ilaix Moriba di babak pertama, menit ke-29.

Jika melihat dari tayangan ulang, pelanggaran Witan Sulaeman terhadap Algassime Bah terjadi di luar kotak penalti. Namun, wasit Letexier Francois malah menunjuk titik putih.

Keputusan wasit bisa saja dimaklumi karena insiden terjadi sangat cepat dan Algassime Bah juga baru terjatuh ketika di dalam kotak penalti usai disenggol Witan. Hal yang disayangkan dengan tidak adanya VAR.

Jika VAR digunakan pada laga penting ini, Indonesia bisa saja selamat dari hasil buruk ini. Wasit tentu bakal meninjau ulang keputusannya.

Indonesia juga diganjar penalti di babak kedua setelah Alfeandra Dewangga dianggap melanggar lawan. Jika dilihat dari tayangan ulang, Dewangga berhasil menjangkau bola dari kaki lawan.

Beruntung untuk Indonesia. Guinea gagal mencetak gol kedua lewat eksekusi penalti, namun di sisa waktu pasukan Shin Tae-yong tak mampu mencetak gol balasan.

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar