Babinsa Koramil 06/Merbau Rutin Gelar Patroli dan Komsos Karhutla di Desa Mekar Delima

Babinsa Koramil 06/Merbau Rutin Gelar Patroli dan Komsos Karhutla di Desa Mekar Delima

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Kopda Ricko, terus menjalankan kegiatan patroli dan komsos karhutla sebagai bagian dari upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. 

Kopda Ricko menjelaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pencegahan karhutla. 

"Kegiatan patroli ini menjadi salah satu bentuk nyata komitmen kami dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keselamatan warga," ujarnya.

Patroli ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau, Kopda Ricko, secara rutin di wilayah Desa Mekar Delima, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Menyadari potensi bahaya kebakaran, Kopda Ricko menghimbau masyarakat untuk lebih aktif melakukan patroli dan pengawasan di daerah-daerah yang rawan kebakaran. 

"Jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara membakar, karena hal tersebut dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang merugikan banyak pihak," tambahnya.

Selain itu, Babinsa juga secara rutin menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan dan antisipasi apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

Kegiatan ini menjadi bagian dari program pencegahan yang terintegrasi dengan berbagai unsur masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan adanya kegiatan patroli dan komsos karhutla yang rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau, diharapkan dapat tercipta kesadaran dan kewaspadaan yang tinggi di kalangan masyarakat dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar