Perluas Transformasi Digital di Sektor Keagamaan, PLN Icon Plus Hadirkan Internet di Masjid Al-Ishlah Bintan

Perluas Transformasi Digital di Sektor Keagamaan, PLN Icon Plus Hadirkan Internet di Masjid Al-Ishlah Bintan

Porospro.com, - BINTAN – PLN Icon Plus bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bintan, Rabu (8/5/2024), mengaktivasi Internet Cepat di Masjid Al-Ishlah.

Internet cepat ini masuk di dalam program Internet Rumah Ibadah yang merupakan salah satu upaya mendorong transformasi digital dari Pemerintah Kabupaten Bintan, terutama di sektor keagamaan.

Program ini digagas oleh Bupati Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan, di mana Masjid Al-Ishlah yang berlokasi di pesisir daerah Kijang ini menjadi salah satu yang mendapatkan manfaat program ini.

Melalui internet cepat kelas premium dengan kapasitas 20Mbps ini diharapkan bisa menjadi instrumen yang membawa manfaat di Masjid Al-Ishlah seperti live streaming pengajian, pencarian kultum online, atau mempublikasi kegiatan positif di masjid.

"Jamaah masjid bisa lebih betah dan mendorong anak-anak muda bisa Kembali berkegiatan positif di masjid, tentunya kami akan melakukan pengawasan terhadap pemakainya," ujar Kada', bendahara masjid.

Wisatawan pantai dan pesisir yang kesulitan mendapatkan sinyal selular bisa mampir ke masjid ini, barangkali juga mau infaq dan sedekah setelah kemari, pungkasnya.

Proses penarikan fiber optik untuk aktivasi internet cepat ini sempat terkendala cuaca, karena dalam seminggu terakhir daerah Kijang diguyur hujan hampir sepanjang hari.

Namun, hal tersebut tidak menurunkan semangat Tim Teknisi PLN Icon Plus KP Kepri yang bertugas, karena termotivasi dengan ucapan General Manager PLN Icon Plus SBU Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Bahru Rodi Ilmawan: "Jangan Lelah Berbuat Manfaat, Karena Itulah Esensi Penciptaan."

Tim yang bertugas telah melakukan aktivasi sesuai SOP dan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Setelah dilakukan aktivasi, tidak lupa petugas melakukan sosialisasi kepada jamaah masjid setelah salat zuhur.

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan bahwa sebagai Subholding Beyond KWH dari PLN, pihaknya siap menjadi pendobrak transformasi digital di segala sektor dan membawa kebermanfaatan lebih ke masyarakat. ***

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar