Pemerintah Sampaikan Pesan Ini Agar Tak Lengah Hadapi Covid-19

Pemerintah Sampaikan Pesan Ini Agar Tak Lengah Hadapi Covid-19

Porospro.com - Pandemi COVID-19 masih terus mewabah di Indonesia bahkan di dunia. Oleh sebab itu pemerintah meminta masyarakat terus bekerja sama dalam memerangi virus Corona.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyebut, saat ini masyarakat harus tetap semangat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Corona.

Tidak hanya itu menurutnya sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pemerintah meminta agar penanganan COVID-19 tidak kendur.

"Sekali lagi, kesadaran kolektif untuk bisa memahami, selama bangsa-bangsa di dunia belum berhasil menemukan vaksin, maka kita tidak boleh kendur, tidak boleh lengah. Bapak Presiden selalu menekankan jangan kendur, walaupun beberapa daerah mengalami kekurangan kasus konfirmasi," kata Doni saat konferensi pers yang disiarkan di YouTube Setpres, Senin (11/5/2020).

Doni menyebut, dalam memutuskan rantai COVID-19 juga diperlukan adanya kesadaran dan kedisiplinan masyarakat. Menurutnya, masalah Corona tidak bisa hanya ditangani oleh pemerintah.

"Dan tentunya ini harus dibarengi dengan tingkat disiplin individu dan kesadaran kolektif lebih tinggi, sekali lagi masalah ini tidak bisa diatasi ditangani oleh pemerintah pusat semata, dibutuhkan kerjasama, upaya gotong royong," jelasnya.

Tidak hanya dengan masyarakat, Doni juga meminta kerja sama dari seluruh elemen, baik akademisi hingga pengusaha di seluruh Indonesia.

Seluruh elemen masyarakat diminta untuk mendukung program dan aturan pemerintah terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Corona.

"Dan selama ini Gugus Tugas selalu mengkampanyekan program atau metode kolaborasi pentahelix berbasis komunitas, di sinilah pentingnya kita bersama-sama unsur pemerintah, unsur akademisi, unsur dunia usaha, unsur komunitas relawan organisasi masyarakat, dan juga didukung oleh media," tutur dia.

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar