Cara Alami Mengencangkan Payudara

Cara Alami Mengencangkan Payudara

Porospro.com - Cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan payudara kencang sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu menerapkan gaya hidup sehat seperti menjaga berat badan, mengonsumsi air putih yang cukup, hingga menghentikan kebiasaan merokok.

Payudara merupakan bagian tubuh yang sering kali tidak luput dari perhatian diri sendiri. Jadi, wajar saja jika wanita ingin memiliki payudara kencang. Dengan memiliki payudara yang kencang dan indah dilihat, rasa percaya diri pun dapat meningkat.

Cara Mengencangkan Payudara

Banyak mitos dan fakta yang beredar terkait cara memiliki payudara kencang. Nah, daripada Anda terpaku dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, lebih baik terapkan langkah jelas berikut ini untuk mendapatkan payudara kencang.

Untuk memiliki payudara kencang, beberapa hal yang bisa Anda lakukan, antara lain adalah:

1. Menjaga berat badan

Untuk memiliki payudara kencang, jaga berat badan Anda. Pasalnya, kenaikan berat badan dan penurunan berat badan secara berlebih atau secara cepat dapat membuat kulit di sekitar payudara merenggang. Efeknya, payudara menjadi kendur.

2. Duduk dalam posisi yang tegak

Posisi duduk yang benar tidak hanya mengurangi risiko sakit pinggang, tapi juga dapat menyokong dan mengangkat payudara secara alami. Posisi duduk yang membungkuk akan membuat payudara otomatis terjatuh ke bawah. Jika posisi duduk seperti ini dibiasakan, payudara akan semakin sering “tertarik” gravitasi dan menjadi lebih kendur.

3. Mengonsumsi air putih yang cukup

Anda disarankan untuk mengonsumsi air putihsebanyak 2 liter atau 8 gelas per hari. Kebiasaan satu ini mampu membantu mempertahankan elastisitas kulit, termasuk kulit di sekitar payudara. Dengan elastisitas kulit yang terjaga, payudara kencang bukanlah hal yang mustahil.

4. Menggunakan bra yang tepat

Meski tidak berdampak langsung, pemilihan bra yang tepat dapat berpengaruh terhadap kekencangan payudara. Pada saat Anda berolahraga misalnya, penggunaan sport braatau bra khusus olahraga sangatlah penting.

Bra khusus olahraga dapat menyangga payudara lebih baik ketika bergerak aktif saat olahraga. Dengan begitu, kerusakan jaringan ikat pada payudara dapat terhindarkan sehingga secara tidak langsung berdampak terhadap kekencangan payudara.

5. Mengonsumsi makanan sehat

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan bernutrisi dapat membantu menjaga jaringan payudara tetap sehat. Secara otomatis, hal ini dapat meningkatkan kekencangan dan kekenyalan payudara.

Makanan yang mengandung omega 3, lemak tak jenuh tunggal, dan antioksidan misalnya, diyakini dapat menunjang kesehatan jaringan payudara dengan baik. Jadi, perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi-nutrisi ini, misalnya kacang-kacangan, ikan, kedelai, alpukat, brokoli, dan semangka, jika Anda ingin memiliki payudara kencang.

6. Berhenti merokok

Jika Anda ingin memiliki payudara kencang, hentikanlah kebiasaan merokok. Alasannya, asap tembakau mengandung lebih dari 4.000 bahan kimia yang dapat merusak kolagen dan menurunkan elastisitas kulit, termasuk kulit di sekitar payudara. Penelitian mengungkapkan bahwa perokok lebih berisiko untuk memiliki payudara kendur.

Itulah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mendapatkan payudara kencang. Jika cara tersebut telah dilakukan dan Anda belum puas dengan hasilnya, tindak operasi payudaramungkin bisa dipertimbangkan.

Namun, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu mengenai seperti apa proses menjalani operasi dari awal sampai akhir serta pro dan kontra apa yang perlu Anda pertimbangkan lebih lanjut.

Sumber: alodokter.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar