Pratu Muzaden Babinsa Koramil 06/Merbau Perkuat Kampung Pancasila Melalui Komsos

Pratu Muzaden Babinsa Koramil 06/Merbau Perkuat Kampung Pancasila Melalui Komsos

Porospro.com - Pratu Muzaden, Babinsa Koramil 06/Merbau, aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga sebagai bagian dari upaya memperkuat Kampung Pancasila. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

"Kegiatan komsos ini adalah bukti kepedulian Babinsa terhadap masyarakat. Kami ingin menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata Pratu Muzaden.

Pratu Muzaden menjelaskan bahwa komsos yang dilakukan juga menjadi wadah silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat. 

"Komsos ini dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama masyarakat di Kampung Pancasila," lanjutnya.

Melalui silaturahmi yang erat, Pratu Muzaden menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat untuk mewujudkan Kampung Pancasila. 

"Dengan bersilaturahmi, kita jalin kerjasama yang erat antara TNI dengan masyarakat, guna mewujudkan Kampung Pancasila," ujarnya.

Dalam setiap kesempatan komsos, Babinsa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun. 

"Ini merupakan salah satu cara membangun ideologi Pancasila melalui Kampung Pancasila," terang Pratu Muzaden.

Pratu Muzaden berharap bahwa dengan adanya komsos dan silaturahmi ini, masyarakat akan termotivasi untuk saling menghargai dan tidak membedakan suku, ras, golongan, dan agama. 

"Saya berharap masyarakat termotivasi dengan adanya komsos ini dan akan saling menghargai tanpa membedakan suku, ras, golongan, dan agama," tuturnya.

Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau ini adalah langkah konkret untuk menciptakan keharmonisan dan kebersamaan di Kampung Pancasila. 

"Melalui kegiatan ini, kami berusaha membangun komunitas yang harmonis dan penuh kebersamaan," tutup Pratu Muzaden.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar