Serda Edi dan Kopda Ricko Patroli di Desa Tanjung Padang Antisipasi Karhutla

Serda Edi dan Kopda Ricko Patroli di Desa Tanjung Padang Antisipasi Karhutla

Porospro.com - Kegiatan patroli dan komunikasi sosial (Komsos) untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis. Pada Minggu, Serda Edi dan Kopda Ricko melaksanakan patroli di Desa Tanjung Padang, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah binaan mereka.

"Kami mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat di wilayah yang rawan kebakaran serta melarang membuka lahan dengan cara dibakar." Hal ini disampaikan oleh Serda Edi saat berinteraksi dengan warga setempat.

Kopda Ricko menambahkan bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam mencegah kebakaran hutan. 

"Kami berharap warga dapat segera melakukan pencegahan dini apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Babinsa juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya Karhutla dan langkah-langkah pencegahannya. 

"Melalui patroli ini, kami berharap dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Tanjung Padang yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," kata Serda Edi.

Babinsa juga memberikan himbauan agar masyarakat selalu waspada dan menjaga lingkungan mereka. 

"Kami mengingatkan warga untuk tidak membakar sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari kebakaran," kata Kopda Ricko.

Melalui kegiatan rutin ini, Babinsa Koramil 06/Merbau berkomitmen untuk terus mengawasi dan mendampingi masyarakat dalam menjaga wilayah mereka dari ancaman Karhutla. 

"Kami akan terus melakukan patroli dan Komsos secara rutin agar Desa Tanjung Padang tetap aman dari kebakaran," pungkas Serda Edi.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar