Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK

Peringati HKG PKK ke-52, Plt Bupati Labuhanbatu: Mari Jadikan Refleksi Bagi PKK

Porospro.com - Memperingati HKG PKK ke 52 tahun 2024 Plt. Bupati labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mengajak kepada seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk menjadikan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 sebagai momentum refleksi bagi TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu di semua tingkatan.

Himbauan itu disampaikan oleh Hj. Ellya Rosa Siregar saat memberikan pidato bimbingan dan arahan pada acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024 di gedung serbaguna rumah dinas Bupati labuhanbatu Jalan WR Supratman Rantau Prapat. Selasa 25 Juni 2024. 

Di samping itu Plt Bupati juga menegaskan kiranya peringatan HKG ini juga dijadikan untuk mengevaluasi kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan yang telah lampau, sekaligus menjadi penyemangat dalam melaksanakan kegiatan di masa yang akan datang. 

Peringatan seperti ini kita lakukan setiap tahunnya sebagai pengingat bagi seluruh tim penggerak PKK untuk melakukan 10 program PKK dengan sungguh-sungguh. Tanamkan dalam diri masing-masing yang hadir di sini untuk bersemangat dalam menjalankan lomba-lomba sebagai implementasi dari sebelum program pokok PKK tersebut. 

Hj. Ellya Rosa Siregar berharap tim penggerak PKK dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang senantiasa bersedia mendukung terlaksananya program pembangunan, oleh karenanya jajaran PKK harus peka terhadap masalah-masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat serta mengambil langkah proaktif melalui pengembangan dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan sesuai dengan 10 program pokok PKK. 

Di akhir pidatonya Hj. Ellya Rosa Siregar juga sangat mengharapkan seluruh kader PKK Kabupaten Labuhanbatu semakin solid demi kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu.

Sementara itu Plt. Ketua TP.PKK Labuhanbatu, Ny. Siti Hajar Sarimpunan Ritonga menyampaikan pidato tertulis Ketua Umum TP.PKK.RI, Ny. Tri Tito Karnavian dimana pidato tersebut tertulis harapan besar keluarga TP.PKK RI.

"kiranya peringatan Hari kesatuan gerak PKK ke-52 pada hari ini dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK untuk bergerak bersama mensukseskan program-program pemerintah. Atas dasar itulah maka tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024 ini adalah " bergerak bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju".

Bergerak bersama mengandung makna keserempakan gerak kader PKK bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga rakyat Indonesia. Ucap Siti Hadar.

Lebih lanjut dijelaskannya gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dilakukan dari oleh dan untuk masyarakat. Hal ini sejalan dengan Permendagri nomor 36 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan presiden Nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK sebagai mitra pemerintah melalui sinergi dengan pemerintah PKK dapat mendukung program-program pemerintah dan pemerintah daerah hingga ke tingkat keluarga. Pungkasnya.

Untuk memeriahkan peringatan Hari kesatuan gerak PKK di Kabupaten Labuhanbatu, Ketua panitia pelaksana kegiatan Ny. Siti Maimunah Asrol Azis Lubis menggelar berbagai perlombaan 10 program PKK, mulai dari lomba tertib administrasi hingga lomba parade medley Nusantara, yang di ikuti seluruh kader PKK.(Jr)


Tulis Komentar