Dukung Hilirisasi Digital, PLN Icon Plus Kolaborasi dengan Desa Bintan Buyu

Dukung Hilirisasi Digital, PLN Icon Plus Kolaborasi dengan Desa Bintan Buyu

Porospro.com, - BINTAN - Untuk mempercepat digitalisasi sampai desa, PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) melakukan audiensi dan membuat kesepakatan dengan Kantor Desa Bintan Buyu dalam pemanfaatan internet cepat fiber optik, Jumat (28/6/2024).

Proses audiensi yang dilakukan Account Manager Segmen Pelanggan Enterprise PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Diana Rizky Ananda, itu disambut baik oleh Kasi Pelayanan Desa Bintan Buyu, Ongki Saputra, dan Kaur Keuangan Desa Bintan Buyu, Miswinartriani.

Dalam audiensi tersebut, disampaikan materi dari Manager Unit Layanan (MUL) Batam, Imam Prasetyo, mengenai bagaimana internet cepat PLN Icon Plus bisa mewujudkan hilirisasi digital untuk mendukung ekonomi desa di berbagai sektor.

Dengan internet cepat, admin pelayanan bisa mengelola dashboard website desa (cPanel) untuk beberapa kepentingan seperti pemberitaan positif mengenai kegiatan desa, sosialisasi wisata, dan pertanian, hingga beberapa kebutuhan pelayanan berbasis digital. 

Masyarakat sekitar juga bisa merasakan manfaat akses internet gratis di Balai Desa untuk edukasi. 

"Desa Bintan Buyu merupakan desa yang kualitas sinyal seluler relatif kurang baik, paling satu atau dua bar dan kecepatan layanan 4G-nya kurang, sering lelet dan berputar-putar," sebut Ongki Saputra.

Menurutnya, dukungan dari PLN Icon Plus, baik internet cepat maupun edukasi, akan dimanfaatkan secara maksimal untuk Desa Bintan Buyu.

"Kita berharap internet cepat ini bisa benar-benar mewujudkan digitalisasi di desa sebagai katalis pembangunan ekonomi di berbagai sektor," pungkasnya.

Terpisah, General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Imawan, mengungkapkan kebermanfaatan internet merupakan salah satu amanat yang dititipkan PLN dan Negara Indonesia kepada PLN Icon Plus.

"Jadi pasti akan kami penuhi dengan kesungguhan hati dan tindakan. Selain penyediaan internet, kita juga melakukan edukasi bagaimana menggunakannya untuk hal positif, dan mengoptimalisasi  berbagai kebutuhan digital masyarakat," pungkasnya.

Ini sesuai dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang setiap kesempatan mengatakan, sebagai subholding beyond kWh dari PLN, pihaknya siap menjadi pendobrak transformasi digital di segala sektor dan membawa manfaat kepada masyarakat. ***

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar