Pratu Muzaden Gelar Komsos Dengan Warga Kampung Pancasila

Pratu Muzaden Gelar Komsos Dengan Warga Kampung Pancasila

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Pratu Muzaden, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Pratu Muzaden menjelaskan bahwa Pancasila bukan hanya sekedar dasar negara, tetapi juga merupakan pandangan hidup yang menjadi pedoman bagi masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Pancasila adalah dasar negara sekaligus pedoman hidup masyarakat Indonesia," ujar Pratu Muzaden.

Lebih lanjut, Pratu Muzaden menambahkan bahwa unsur-unsur dalam Pancasila sejatinya tersusun dari beragam pandangan hidup dari masyarakat Indonesia sendiri. 

"Keberadaan Pancasila turut menjadi pandangan hidup bagi bangsa Indonesia. Unsur-unsur dalam Pancasila tersusun dari beragam pandangan hidup dari masyarakat Indonesia," jelasnya.

Dalam komsos tersebut, Pratu Muzaden mengajak warga untuk lebih memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

"Saya mengajak warga untuk memahami tentang nilai-nilai Pancasila," katanya.

Pratu Muzaden menekankan pentingnya kegiatan komsos sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang efektif dilakukan oleh anggota Koramil. 

"Komsos ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Anggota Koramil 06/Merbau," ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa. 

"Hal ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa," tambah Pratu Muzaden.

Dengan adanya program Kampung Pancasila, Pratu Muzaden berharap masyarakat dapat mempertahankan toleransi beragama, budaya, suku, dan moral yang ada. 

"Dengan adanya program Kampung Pancasila, kita dapat mempertahankan toleransi beragama, budaya, suku, dan moral yang perlu dipertahankan," tutupnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar