Babinsa Serda Ansari Perkuat Pemahaman Pancasila di Kampung Pancasila, Teluk Belitung

Babinsa Serda Ansari Perkuat Pemahaman Pancasila di Kampung Pancasila, Teluk Belitung

Porospro.com - Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis terus menggelorakan pemahaman Pancasila di wilayah teritorialnya. Babinsa, Serda Ansari, baru-baru ini mengunjungi warga di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan. 

Dalam kegiatan tersebut, Serda Ansari mengecek dan mendata warga yang sudah dan yang belum hafal Pancasila. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap warga memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat dalam berbangsa dan bernegara," kata Serda Ansari saat diwawancarai. 

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk membimbing warga agar tetap menjaga kerukunan lingkungan sesuai dengan pemahaman Pancasila.

Babinsa berharap, dengan sosialiasi ini, warga dapat saling menghormati walaupun berbeda agama, suku, dan tetap memiliki tenggang rasa antar sesama. 

"Kami ingin setiap warga mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Penguatan pemahaman Pancasila oleh Koramil 06/Merbau ini menunjukkan komitmen TNI dalam menjaga keutuhan NKRI dan membangun masyarakat yang berbudi luhur sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar