Sertu Samsuddin Siregar Bantu Petani Nanas di Kelurahan Tanjung Palas

Sertu Samsuddin Siregar Bantu Petani Nanas di Kelurahan Tanjung Palas

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, Sertu Samsuddin Siregar, melaksanakan pendampingan karya nyata di kebun nanas milik Agus di RT 06, (5/7)

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan produktivitas tanaman nanas dan mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Dalam pendampingannya, Sertu Samsuddin Siregar memberikan berbagai arahan dan tips kepada Agus tentang cara merawat tanaman nanas agar dapat tumbuh dengan baik. 

"Kami memberikan pendampingan agar para petani dapat meningkatkan hasil panen mereka dan secara tidak langsung mendukung ketahanan pangan di wilayah ini," ujar Sertu Samsuddin.

Agus, pemilik kebun nanas, merasa sangat terbantu dengan pendampingan yang diberikan oleh Babinsa. 

"Bimbingan dari Pak Babinsa sangat membantu kami dalam memahami cara-cara merawat tanaman dengan lebih baik. Kami berharap hasil panen tahun ini bisa lebih baik dari sebelumnya," ungkap Agus.

Selain memberikan arahan tentang perawatan tanaman, Sertu Samsuddin Siregar juga membantu dalam proses penanaman dan pemeliharaan kebun nanas.

"Kami bersama-sama dengan petani untuk memastikan setiap tahapan dalam budidaya nanas dilakukan dengan benar, mulai dari penanaman hingga pemupukan," tambahnya.

Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. 

"Kami berharap, dengan pendampingan seperti ini, petani dapat lebih mandiri dan produktif dalam mengelola kebun mereka," kata Sertu Samsuddin.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan para petani di Kelurahan Tanjung Palas dapat lebih meningkatkan hasil panen mereka dan berkontribusi pada ketahanan pangan wilayah. 

"Kami akan terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada para petani agar mereka dapat lebih produktif dan sejahtera," tutup Sertu Samsuddin Siregar.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar