Majukan Dunia Pendidikan, Dr Adolf Bastian Siap Maju Sebagai Ketua PGRI Riau

Majukan Dunia Pendidikan, Dr Adolf Bastian Siap Maju Sebagai Ketua PGRI Riau

Porospro.com - Dr Adolf Bastian Tambusai, M.Pd menyatakan diri maju sebagai Calon Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Provinsi Riau periode 2024 - 2029 mendatang.

Dukungan datang dari sejumlah guru Kabupaten/Kota di Riau. Adolf dinilai sangat mumpuni dalam memimpin organisasi guru tersebut. Hal itu bisa dilihat dari track record Adolf dimasa kepemimpinan sebelumnya sebagai Ketua PGRI kabupaten Rokan Hulu dan ketua PGRI Riau 2019 - 2024, Lanjutan.

Pria yang menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Lancang Kuning mempunyai tekad kuat dalam memajukan PGRI Riau. Tekadnya adalah bagaimana memperjuangkan hak-hak guru dan mensejahterakan para guru serta melindungi setiap guru yang tersandung masalah.

Selain itu, Sosok Adolf Bastian juga merupakan pribadi yang cocok dalam memimpin PGRI Provinsi Riau dalam rangka mengembangkan dunia pendidikan yang ada di Tanah Melayu tersebut.

Dari rekam jejak pendidikan dan pengalaman yang ada, Adolf Bastian merupakan sosok yang diharapkan dapat memimpin PGRI Provinsi Riau kedepan. Sebab mengingat dunia pendidikan adalah aspek yang penting dalam perkembangan suatu bangsa,  

Dari catatan karir Adolf di dunia pendidikan, beliau pernah mengabdi sebagai  guru Honorer, sebagai guru PNS, sebagai Dosen, Dekan, Rektor Universitas Pasir Pengaraian dan Ketua Yayasan SMK Kesehatan Pro Skil Indonesia, hingga kini sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Lancang Kuning. 

"Insyaallah, jika saya terpilih sebagai Ketua PGRI Riau tahun ini, saya akan kembali merangkul dan mengajak seluruh para guru yang ada di Riau untuk bersama-sama dalam melakukan perubahan pendidikan ke arah yang lebih baik sesuai perkembangan zaman," ujar Dr Adolf kepada Wartawan, Senin (8/7/2024).

Disamping itu, Ketua PGRI Kabupaten Indragiri Hulu Eka Satria, SS., M.Si. turut mengatakan perjalanan karir Adolf di dunia pendidikan patut diacungi jempol. Sebab, beliau bukan berasal langsung dari atas, melainkan dari bawah, aktif sebagai pengurus PGRI semenjak menjadi guru di salah satu SMP negeri di kota Bekasi 35 tahun lalu.

Sambungnya, dari sana beliau merintis karir sebagai tenaga pendidik, lalu pernah menjabat sebagai Ketua PGRI Rokan Hulu. Tentu sepak terjangnya di PGRI tak perlu diragukan lagi. Kemudian, setelah KLB 2019 kemarin Adolf terpilih sebagai Ketua PGRI. Dimana waktu itu PGRI Riau telah dibekukan oleh PB PGRI Pusat.

Berkat tangan dingin Adolf, marwah PGRI Riau kembali mendapatkan kepercayaan oleh PB PGRI Pusat. Dari fakta itu, Pengurus Indragiri Hulu tahun ini kembali mempercayakan dukungan kepada Adolf untuk memimpin PGRI.

"Jika melihat Track Record Pak Adolf beliau waktu masih memimpin PGRI kemarin, dia mampu melakukan koordinasi ke PB PGRI pusat hingga koordinasi ke PGRI Kabupaten. Pengalaman yang bagus ini tentunya menjadi tolak ukur kita (Inhu-Red) beliau terpilih sebagai Ketua PGRI Riau tahun ini. Kalaupun nanti ada calon lain, monggo silahkan saja," ujar Eka Satria saat dihubungi Wartawan.

Sementara, Ketua PGRI Kepulauan Meranti Alfian Husin, S.Pd berpendapat bahwa pigur Adolf ini sangat memadai dalam memimpin PGRI Riau kedepan. Ia menilai, Adolf mempunyai visi - misi kerja yang bagus dalam memajukan organisasi profesi guru.

Dikatakannya, hal itu bisa dilihat bersama, waktu di Konferensi Luar Biasa (KLB) 2019 kemarin beliau mampu mengembalikan kepercayaan Pengurus Besar (PB) PGRI pusat. Atas kerja keras itu, Adolf berhasil terpilih sebagai Ketua PGRI Riau. Dirinya juga dinilai mampu merangkul teman - teman pengurus PGRI Kabupaten/Kota di Riau.

"Untuk konferensi XXIII tahun 2024 ini, saya beranggapan bahwa sosok adolf sudah masuk kategori pas untuk memimpin PGRI Riau kedepan. Informasi yang kami terima dari teman kabupaten lain, hampir separuh mendukung pak adolf. Kami di Meranti berharap dimasa yang akan datang Pemimpin PGRI Riau dapat memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik lagi," harap Alfian.

Sebagai informasi, bahwa pada Sabtu 13 Juli 2024 mendatang akan dilaksanakan Konferensi Pemilihan Ketua PGRI Provinsi Riau periode 2024-2029 di Pekanbaru yang akan dihadiri oleh pemilik suara kabupaten kota dan cabang kecamatan PGRI se Riau. (LK/Har)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar