Jaga Aset, PLN Icon Plus Sumbagteng Rapikan Jaringan Kabel FO di Solok

Jaga Aset, PLN Icon Plus Sumbagteng Rapikan Jaringan Kabel FO di Solok

Porospro.com, - SOLOK – Sebagai subholding beyond kWh dari PT PLN (Persero) yang menyediakan jasa layanan internet dengan basis fiber optik (FO), PLN Icon Plus secara rutin dan berkala melakukan kegiatan perapian terhadap aset jaringan FO yang dimiliki.

Buktinya, PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Senin (8/7/2024), kembali melakukan pemeliharaan, merapikan kabel FO dan pemasangan penghalang binatang (ijuk) pada jalur kabel FO di Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Kegiatan preventive maintenance ini juga dilakukan pengecekan jalur FO dengan membersihkan jalur ROW (Right of Way) pada jaringan PLN untuk mencegah jaringan dari binatang pengerat dan tertimpa pohon yang berpotensi mengganggu jaringan listrik dan telekomunikasi milik PLN Group.

Pemasangan ijuk ini bertujuan untuk menghindari gigitan binatang pengerat yang dapat merusak kabel FO di mana akan menyebabkan gangguan jika kabel FO terputus.

General Manager, PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga aset yang dimiliki, sekaligus untuk menjaga kualitas dan keandalan layanan kepada pelanggan.

"Perapian dan mitigasi ini dilakukan untuk memastikan kabel-kabel fiber optik yang dimiliki oleh PLN Icon Plus, terpasang dengan rapi, tertata dengan baik dan terhindar dari gangguan binatang," ujar Bahru kepada media, Rabu (10/7/2024).

PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah menurunkan beberapa personel untuk melakukan pekerjaan pemeliharaan jaringan kabel FO.

"Sesuai arahan Direktur Utama, pak Ari Rahmat Indra Cahyadi, PLN Icon Plus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai perusahaan yang kompeten dan kredibel, terutama dalam kesiapan layanan jaringan telekomunikasi yang andal," demikian Bahru. ***

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar