Mulai Mengaspal, Harga Mobil SUV BMW X6 di Indonesia Capai Rp 1,9 M

Mulai Mengaspal, Harga Mobil SUV BMW X6 di Indonesia Capai Rp 1,9 M

Porospro.com - Line-up SUV X Series BMW kedatangan keluarga baru. Itu setelah BMW Indonesia resmi meluncurkan all new BMW X6 baru hari yang melengkapi jajaran X Series lainnya.

All new BMW X6 diklaim memiliki desain tegas dan kokoh. Inovasi canggih seperti lampu Iconic Glow di BMW kidney grille, dan BMW M Sport package diklaim memberikan tampilan berbeda dan mencolok pada SUV yang dibanderol dengan harga Rp1,9 miliar ini.

Hingga hari ini, lebih dari 443.000 unit BMW X6 dikatakan telah terjual di seluruh dunia dalam dua generasi model.

Sementara all new X6 kini tersedia dalam satu varian mesin, BMW X6 xDrive40i.

Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O'Tania mengatakan, all new BMW X6 hadir dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kemewahan dan dinamika berkendara yang masih tak tertandingi hingga hari ini.

"New X6 menandai momen yang menarik karena untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia miliki line-up BMW X lengkap untuk seluruh pelanggan di Indonesia," ujarnya melalui sebuah acara peluncuran virtual pada Jumat (15/5).

Jodie lebih jauh mengklaim, pada Q1 2020, penjualan semua model BMW X meningkat 24 persen dibandingkan dengan hasil tahun lalu pada periode yang sama.

Dengan model baru yang diluncurkan, Jodie berharap hal tersebut dapat mendongkrak performa penjualan BMW X Series di tengah situasi darurat Covid-19 seperti saat ini.

Bicara teknis, all new BMW X6 memiliki panjang yang bertambah 26 mm dibandingkan generasi sebelumnya (menjadi 4.935 mm) dan juga bertambah lebar 15 mm (menjadi 2.004 mm).

Selain itu, all new BMW X6 kini lebih rendah 6 mm (pada 1.696 mm) dan gabungkan proporsi yang melebar secara dinamis dengan tampilan yang disebut lebih memikat.

Bodi kendaraan disempurnakan lagi dengan track depan yang lebih lebar (+44 mm hingga 1.684 mm).

Jarak sumbu roda SAC ini ditingkatkan sebesar 42 mm menjadi 2.975 mm, dan kendaraan baru ini juga memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dari pendahulunya yang dikatakan memberikan all new X6 kelincahan dan pengendalian yang presisi.

Di sisi mesin, BMW X6 ditenagai mesin xDrive40i M Sport baru dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll.

Di atas kertas, unit mesin bensin straight-six ini disebut memiliki output 340 hp pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm.

Output ini didistribusikan oleh transmisi Steptronic delapan-percepatan sehingga THE NEW X6 dapat melesat dari 0-100km/jam hanya dalam 5.5 detik.

Konsumsi bahan bakar gabungan BMW X6 xDrive40i adalah 11.1 km/l dengan emisi CO2 gabungan 206 g/km.

Sumber: jawapos.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar