Sinergitas Pemkab Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB di TMMD ke 120 Hasilkan Sejumlah Penghargaan

Sinergitas Pemkab Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB di TMMD ke 120 Hasilkan Sejumlah Penghargaan

Porospro.com - Sejumlah penghargaan berhasil diraih oleh Kodim 0209/LB usai kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu telah resmi berakhir.

Kegiatan yang digelar pada 8 Mei hingga 7 Juni 2024 lalu itu, menempatkan Kodim 0209/LB wilayah Kabupaten Labuhanbatu, meraih juara ketiga kategori Dandim pembina wartawan media cetak, dan juara kedua lomba karya jurnalistik media cetak kategori Dansatgas.

Keberhasilan ini, tak lepas dari baiknya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah pimpinan Plt Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd MM bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardyan Saputro S.IP dan unsur Forkopimda Labuhanbatu.

Bersama Pemkab Labuhanbatu, Forkopimda, POLRI dan lapisan masyarakat, Kodim 0209/LB berhasil membangun sebanyak 5 titik sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Selain itu, kolaborasi ini juga menghasilkan peningkatan badan jalan di desa itu sepanjang 1.550 Meter x 6 Meter.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardyan Saputro mengatakan, pembangunan sumur bor merupakan salah satu program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) guna memenuhi kebutuhan sumber air bersih masyarakat yang berada di desa terpencil.

Katanya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digagas oleh TNI dengan melibatkan seluruh unsur Forkopimda dan lapisan masyarakat untuk meningkatkan percepatan pembangunan secara merata di berbagai pelosok desa.

“TMMD merupakan program tahunan yang digagas oleh TNI dengan melibatkan berbagai unsur pemerintah dan masyarakat. Berbagai kegiatan sosial lainnya pun di kerjakan yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan di desa-desa tertinggal,”kata Dandim.

Atas capaian ini, Dandim turut mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Plt Bupati Labuhanbatu, unsur Forkopimda, dan seluruh lapisan masyarakat, yang telah bekerjasama dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaan TMMD ke-120 sukses digelar.

“Kami mengapresiasi dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh ibu Plt Bupati Labuhanbatu, seluruh Forkopimda dan masyarakat. Kerjasama ini sangat membantu kami untuk mensukseskan kegiatan TMMD Tahun 2024 dengan lebih efektif dan tepat sasaran,”tutupnya.

Sebelumnya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardyan Saputro menerima penghargaan tersebut dari KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang diserahkan langsung oleh Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo pada Rabu (10/7) lalu di Aula A.H Nasution, Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta.

Diwaktu yang sama, wartawan binaan Kodim 0209/LB Junaidi Marpaung, juga menerima penghargaan usai meraih juara kedua lomba karya jurnalistik kategori media cetak pada pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Desa Selat Beting. (Jr)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar