Dortmund Pesta Gol saat Pandemi Covid-19

Dortmund Pesta Gol saat Pandemi Covid-19

Porospro.com - Untuk pertama kali setelah wabah corona (Covid-19), Bundesliga Jerman dipertandingkan lagi (restart) setelah dihentikan pada Maret lalu.

Bundesliga menjadi kompetisi sepakbola profesional kedua setelah Liga Korea (K-League) yang dipertandingkan kembali ketika beberapa kompetisi seperti Liga Belanda, Belgia, dan Prancis memilih menghentikan total musim ini.

Dalam pertandingan yang baru selesai pukul 22.30 WIB Sabtu (16/5/2020), tuan rumah Borussia Dortmund berhasil menang telak 4-0 atas Schalke 04.

Dalam pertandingan di Signal Induna Park Stadium tanpa penonton dan dengan protokol ketat tersebut, Dortmund bermain sangat superior.

Bermain tanpa kehadiran penonton tak mengurangi keganasan Dortmund. Mereka terus membombardir lini belakang Schalke sampai akhirnya gol pertama tercipta melalui aksi Erling Haaland pada menit ke-29.

Keunggulan satu gol tidak membuat Dortmund mengendurkan serangan. Pada menit ke-35, Achraf Hakimi menerobos lini belakang Schalke dan menyodorkan bola kepada Raphael Guerreiro. Sayangnya, Guerreiro gagal mencetak gol.

Pada akhirnya, Guerreiro mampu membubuhkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol beberapa menit sebelum babak pertama berakhir dengan memanfaatkan umpan dari Julian Brandt. Dortmund unggul 2-0 sampai jeda.

Tiga menit setelah wasit memulai kembali laga, Dortmund sukses menambahkan keunggulannya. Kali ini Thorgan Hazard yang sukses memaksa kiper Schalke, Markus Schubert, memungut bola dari gawangnya sendiri.

Setelah lama dibombardir, Schalke akhirnya bisa menebar ancaman ke pertahanan Dortmund.

Pada menit ke-55, Guido Burgstaller mencoba peruntungannya dari jarak jauh. Sayang tembakannya masih bisa diselamatkan Roman Burki.

Penderitaan Schalke berlanjut setelah Dortmund mencetak gol keempatnya di pertandingan kali ini. Guerreiro lagi-lagi menjebol gawang Schubert usai menerima operan dari Haaland. 4-0.

Dortmund masih berupaya untuk menambah keunggulannya. Tapi, Dewi Fortuna berkehendak lain. Alhasil skor 4-0 untuk kemenangan klub besutan Lucien Favre itu bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Dalam pertandingan lainnya, tuan rumah RB Leipzig gagal menggenggam tiga poin setelah ditahan imbang tamunya, Freiburg 1-1.

Sedangkan tim tamu Hertha Berlin menang 3-0 di kandang Hoffenheim, Fortuna Dusseeldorf ditahan Paderbon 0-0, dan Ausburg  kalah 1-2 di kandang sendiri dari Wolfsburg.

Sumber: riaupos.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar