Awal Agustus, Suhaidi - SU Bakal Deklarasikan Maju Pilkada 2024

Awal Agustus, Suhaidi - SU Bakal Deklarasikan Maju Pilkada 2024
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil tahun 2024

Porospro.com - Ustadz Dr H Ustadz Suhaidi, S.Ag, M.Pd.i dan H Syamsuddin Uti diprediksi akan mendeklarasikan diri sebagai salah satu pasangan calon di Pilkada tahun 2024 pada minggu kedua bulan Agustus mendatang.

Duet pasangan Suhaidi - Abah SU ini akan di dukung DPC Partai Gerindra, Demokrat, Perindo dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Insya Allah, kalau tidak ada aral melintang, awal Agustus mendatang deklarasi akan kita lakukan," ujar Ustadz sapaan akrabnya kepada Wartawan, Selasa (23/7/2024).

Menurut informasi, keduanya telah melakukan komunikasi politik dan menjajakan dalam rangka memeriahkan demokrasi 5 tahun itu. Terlebih, penjajakan tersebut juga melibatkan dua tokoh Inhil sekaligus mantan Bupati Inhil H. Muhammad Ruzli Zainal dan H.Muhammad Wardan.

"Kedua petinggi partai (DPP) telah setuju antara saya dan pak H Syamsuddin Uti. Hari ini kita tinggal menunggu deklarasi saja lagi," cetus anggota DPRD Riau itu.

Jika dicermati, pasangan Suhaidi - Abah SU diproyeksikan bakal memenangkan Pilkada Inhil tahun ini. Sebab kekuatan peta politik Ustadz Suhaidi berada di Indragiri Hilir bagian  Utara, dimana memang kelahiran beliau adalah di Desa Bekawan, Kecamatan Mandah.

Sedangkan untuk Abah SU sapaan akrabnya, yang bersangkutan dikenal se?agai politisi yang handal. Jika mundur ke belakang, SU sudah 4 kali maju bursa pencalonan di Pilkada Inhil, termasuk tahun ini.

Menariknya lagi, pasangan ini selalu masuk 5 besar dalam berbagai lembaga survei yang beredar, apakah sebagai calon Bupati, maupun sebagai calon Wakil Bupati.

Terpisah, menanggapi wancana duet bersama Suhaidi, H Syamsuddin Uti mengaku sudah melakukan pertemuan dengan dirinya. Saat disinggung rencana koalisi dan waktu deklarasi SU menjawab "Nanti di kabari," ujarnya. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar