Tiga Fakta Galaxy A31 yang Diklaim Cocok sebagai Perangkat Gaming

Tiga Fakta Galaxy A31 yang Diklaim Cocok sebagai Perangkat Gaming

Porospro.com - Bermain game di smartphone merupakan salah satu aktivitas yang tengah digemari, terutama pada saat sedang banyak menghabiskan waktu di rumah seperti saat ini. Generasi Z termasuk di antaranya, tercatat 98,8 persen dari mereka aktif menggunakan smartphone dan seringkali memanfaatkannya untuk kebutuhan gaming.

Tidak hanya untuk kebutuhan bermain saja, mereka pun juga gemar menciptakan beragam kreasi konten live. Salah satunya seperti membuat konten pengalaman gameplay pada layar smartphone mereka. Terkait dengan game dan konten live, satu perangkat baru telah dihadirkan Samsung yakni Galaxy A31.

Rangkaian baru perangkat dari seri Galaxy A ini diklaim menghadirkan berbagai fitur menarik yang mendukung kebutuhan gamer dan content creator. Lalu, fitur apa saja yang dimiliki oleh Galaxy A31 hingga bisa menjadi pilihan sebagai daily driver para gamers?

Prosesor dan Penyimpanan yang Pas

Memilih partner smartphone yang mampu memberikan pengalaman gameplay yang mulus merupakan hal penting bagi seorang gamer. Galaxy A31 memiliki standar yang baik untuk bermain live gaming dan pembuatan konten.

Selain karena didukung dengan layar yang luas, Galaxy A31 juga dibekali prosesor MediaTek Helio P65 yang diklaim telah didesain untuk meningkatkan performa smartphone, salah satunya untuk live gaming.

Hal inipun diakui oleh salah satu gamer dari tim E-Sports EVOS Indonesia, Bangskot. Menurutnya, bermain game online dengan grafis yang cukup berat bisa ditangkal secara baik oleh Galaxy A31.

“Terbukti saat tengah melakukan percobaan main bareng, seperti Mobile Legends, saya merasakan proses bermain yang anti-lag dari awal hingga akhir, setelah mencari tahu ternyata semuanya berkat dukungan prosesornya,” ujar Bangskot.

Selain itu, RAM besar 6 GB mampu bekerja cepat untuk melancarkan proses multitasking antar aplikasi. Memori internal sebesar 128 GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB juga mampu menyimpan banyak game dan ribuan video hasil konten gaming pengguna.

AI Gaming Booster

Selain itu, yang paling menggangu para gamers ketika bermain game adalah ketika adanya gangguan. Karena gamers bisa kehilangan fokus dan bisa membuyarkan strategi yang telah disiapkan.

Mengatasi hal tersebut, Galaxy A31 dilengkapi dengan fitur AI Gaming Booster, yang bisa memblok notifikasi ketika diaktifkan. Selain bisa memblok notifikasi, AI Gaming Booster juga memiliki kemampuan menganalisa segala jenis permainan untuk memberikan efisiensi kinerja saat pengguna sedang bermain games dan juga fitur lain yang bisa memberikan kenyamanan bagi para gamers.

Fitur tersebut antara lain pengecekan status baterai dan suhu, Discord untuk fungsi chat antar sesama player untuk kebutuhan komunikasi yang lancar dan Screen Recording, untuk memudahkan penggunanya bermain game sambil berkreasi membuat konten.

Untuk memproduksi konten gaming sendiri Galaxy A31 telah dibekali kamera depan 20 MP. Dengan fitur opsi screen recording, Galaxy A31 memungkinkan pengguna untuk merekam aksi mereka secara menyeluruh dengan wajah pengguna yang akan tampil pada layar melalui kamera depan.

Desain Nyaman dan Layar Luas

Selanjutnya, Galaxy A31 menghadirkan layar luas 6.4 inci yang didukung panel Super AMOLED untuk kenyamanan visual bermain live gaming dikondisi cahaya terang maupun redup sehingga pengguna dapat lebih nyaman bermain dimanapun dan kapanpun.

Layar smartphone yang luas menjadi poin penting bagi gamer terutama untuk kendali kontrol. Smartphone dengan ukuran layar lebih dari 6 inci dirasa sudah cukup nyaman dipakai bermain game, terlebih jika didukung kualitas Super AMOLED yang memungkinkan permainan dilakukan pada situasi pencahayaan apapun.

Selain itu, dari segi desain, handset ini dihadirkan dengan dimensi 73,1 x 159,3 x 8,66 mm dengan berat 185 gram saja dengan pegangan grip yang ergonomis. Berjam-jam bermain game dan mengedit konten game diklaim tidak akan membuat pegal penggunanya.

Sebagai informasi, Galaxy A31 ditawarkan dengan harga ritel resmi Rp 4.199.000. Handset ini juga bakal diulas tak lama lagi.

Sumber: Jawapos.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar