Bupati Natuna Wan Siswandi Akan Anggarkan Pembangunan Sekretariat Batak "Dos Roha" Di Kecamatan Batubi

Bupati Natuna Wan Siswandi Akan Anggarkan Pembangunan Sekretariat Batak
Bupati Natuna Wan Siswandi saat hadir di acara kesenian Batak DOS ROHA

Porospro.com,Natuna_ Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan apresiasinya terhadap organisasi kesenian kesenian Batak "Dos Roha" Batubi. Menurut Siswandi, pembangunan sementara sekretariat Batak "Dos Roha" di Batubi dengan cara patungan, menunjukkan sikap kekeluargaan yang sangat erat. 

Hal tersebut disampaikannya pada saat meresmikan Sekretariat adat Batak "Dos Roha" di Kecamatan Bunguran Batubi. Sabtu, (07/09/2024). 

"Ini sekretariat luar biasa, berkat patungan dari masyarakat khusus Batak batubi, ini rasa kekeluargaan orang Batak di Natuna khususnya di Batubi sangatlah erat dan kompak", ujarnya. Kendati demikian, Siswandi mengaku pihaknya akan tetap menganggarkan pembangunan sekretariat Organisasi Batak "Dos Roha" Pada tahun 2025 mendatang dengan cara bertahap. 

"Tapi sangat tidak elok jika pemerintah tidak memperhatikan, maka nanti di 2025 InsyaAllah kita anggaran, jika tidak mampu caranya bertahap. Kalau tidak di kerjakan maka tidak selesai", ucap Siswandi. Lebih lanjut Bupati Siswandi mengatakan, dirinya tidak tebang pilih terhadap adat, suku, maupun budaya yang ada di Kabupaten Natuna khususnya. Menurutnya, apa pun adat maupun suku adalah merupakan warga yang seharusnya di sejahterakan oleh pemerintah. 

"Sesuai semboyan Bhinneka Tunggal ika Sebagai Suku Batak sekaligus sebagai umat kristiani harus menunjukkan peran kebangsaan sebagai suku pemersatu, yang tidak membedakan Suku, Agama Ras dan antar golongan dalam membangun daerah", pungkasnya.  (Eko)


Tulis Komentar