Bupati Natuna Pantau Industri Rumahan Kepiting Ranjungan di Kampung Sebala

Bupati Natuna Pantau Industri Rumahan Kepiting Ranjungan di Kampung Sebala
Bupati Natuna Wan Siswandi Saat melihat secara langsung proses pengupasan kepiting ranjungan oleh ibuk_ibuk kampung sebela

Porospro com,Natuna_ Bupati Natuna melakukan kunjungan kerja ke Kampung Sebala, Desa Batu Gajah untuk bersilaturahmi serta menyapa masyarakat. 

Selain melakukan silaturahmi Bupati Natuna, Wan Siswandi juga meninjau langsung kegiatan industri rumahan pengolahan kepiting rajungan setempat. Selasa (24/09/2024). 

Kunjungan ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan di wilayah pesisir. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Natuna, Wan Siswandi memberikan apresiasi kepada pemilik rumah industri pengolahan kepiting rajungan di Kampung Sebala. 

Menurutnya, Industri pengolahan kepiting rajungan di Kampung Sebala telah memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat setempat. Dengan memberdayakan sumber daya laut yang melimpah, warga mampu meningkatkan pendapatan dan membuka lapangan kerja baru bagi warga sekitar. 

"Industri rumahan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk dapat memanfaatkan kekayaan lokal untuk di distribusikan ke luar daerah sehingga dapat berdampak pada perekonomian," lugasnya. 

Kepala Desa Batu Gajah, Kurmiawan Sindro Utomo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian pemerintah daerah terhadap usaha kecil di desanya. 

"Terimakasih pak Bupati telah berkenan hadir di Kampung kami, semoga kunjungan ini bisa menjadi tonggak kemajuan di daerah kami serta bisa menjadi pendorong bagi masyarakat untuk membuka home industri dengan bahan baku kelautan lain disini," Paparnya. 


Selain meninjau industri rumahan, Bupati Natuna juga berdialog langsung dengan para tokoh masyarakat dan warga sekitar untuk mendengarkan aspirasi masyarakat untuk kemajuan Kampung Sebala kedepannya. 

Dengan kunjungan ini, diharapkan potensi industri rumahan pengolahan kepiting rajungan di Kampung Sebala semakin berkembang, serta mampu menjadi salah satu sumber pendapatan utama bagi masyarakat pesisir Natuna.(porospro)


Tulis Komentar