FERMADANI Usung Program 'Desa Cemerlang' untuk Pembangunan Desa ke Desa

FERMADANI Usung Program 'Desa Cemerlang' untuk Pembangunan Desa ke Desa
Paslon FERMADANI, H. Ferryandi (tengah), dan H. Dani M Nursalam (kiri mengenakan kaos hitam) saat tampil pada kegiatan Gertak Fermadani yang ditaja Repmi Inhil, beberapa waktu lalu

Porospro.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Dr. H. Ferryandi, S.T., M.M., M.T. dan H. Dani M. Nursalam, S.Pi., M.Si (FERMADANI), mengumumkan program prioritas keenam mereka yaitu "Desa Cemerlang".

Ternyata, program ini benar-benar cemerlang karena bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa di seluruh wilayah Indragiri Hilir (Inhil).

"Kami percaya bahwa kemajuan Indragiri Hilir harus dimulai dari desa. Program Desa Cemerlang ini dirancang untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas hidup masyarakat desa," kata Calon Bupati, H Ferryandi.

Paslon FERMADANI ini berencana untuk melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan kelompok-kelompok masyarakat dalam implementasi program ini. Mereka juga akan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan desa.

"Kami yakin dengan pembangunan desa yang terarah dan berkelanjutan, Indragiri Hilir dapat menjadi pusat agro industri unggul yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan," jelas Ferry.

Senada itu, Calon Wabup H Dani M Nursalam menambahkan, akan berkomitmen untuk membangun desa-desa di Inhil menjadi mandiri dan sejahtera.

"Dengan program ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa dan mengurangi kesenjangan antara desa dan kota," tutur Dani.

Program Desa Cemerlang ini diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur desa, memperkuat ekonomi lokal, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di tingkat desa, serta menciptakan tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik.

Maka dari itu, dengan visi "Indragiri Hilir Sebagai Pusat Agro Industri Unggul, Berdaya Saing yang Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan Menuju Indragiri Hilir Cemerlang", pasangan FERMADANI optimis dapat membawa perubahan positif bagi seluruh desa di Kabupaten Inhil.

Program Desa Cemerlang meliputi beberapa poin utama:

1. Bantuan Infrastruktur Desa melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Desa

2. Program Penetapan Batas Desa dan Pembuatan Masterplan Desa berbasis potensi lokal

3. Pembangunan 1 Lapangan Sepakbola di setiap Desa

4. Peningkatan Penghasilan Tetap Aparatur Desa

5. Penguatan Kelembagaan BUMDES

6. Pemenuhan 1 Desa 1 PAUD Unggulan

7. Revitalisasi PUSTU di setiap Desa

8. Penyelesaian Pembangunan Kantor Desa sebagai Pelayanan Utama di Desa. red/rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar