Pjs Bupati Faisal Arif Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

Pjs Bupati Faisal Arif Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah

Porospro.com - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu Dr. Faisal Arif Nasution, M. Si menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Sabtu (28/09) di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama berkolaborasi dengan DP MUI Labuhanbatu ini mengundang penceramah Ustadz Irfan Yusuf, S.Ag.

Saat menyampaikan sambutannya, Pjs. Bupati Faisal Arif menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Ikabina Enpabolo kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K, MH beserta para rombongan.

Pjs. Bupati juga menyampaikan secara sekilas tentang Kabupaten Labuhanbatu yang terdiri dari 9 Kecamatan, 23 Kelurahan, 75 Desa dengan jumlah penduduk Labuhanbatu 509.907 jiwa serta luas wilayah 2772,58 M2.

"Melalui kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kami mengajak kita semua agar dapat membangun spirit dan bekerjasama dalam membangun Labuhanbatu", ucap Pjs. Bupati Faisal Arif.

Pjs. Bupati juga menghimbau agar dalam pembinaan mental melalui acara ini dapat menjadi pribadi-pribadi yang lebih amanah dan profesional terutama dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K, MH dalam arahannya mengatakan bahwa dirinya merasa bangga datang ke Kabupaten Labuhanbatu yang dilihat sangat luar biasa kerapihannya.

Kapolda Sumatera Utara juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik untuk memperingati Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi serta memperkuat komitmen bersama dalam menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada Serentak 2024.

"Saya berpesan agar kita semua dapat menjaga silaturahmi, keamanan, kedamaian, dan kondusif untuk wilayah Labuhanbatu", ucap Kapolda.

Kapoldasu juga berharap kepada para tokoh agama untuk berperan aktif menyampaikan pesan-pesan kedamaian dan sikap bijaksana dalam perbedaan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Darmansyah Siagian melaporkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu berkomitmen untuk memperkuat pemahaman ummat tentang nilai agama dan syariat Islam.

Adapun tema Kegiatan ini adalah dengan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW DP MUI Labuhanbatu berkolaborasi bersama Polres Labuhanbatu, kita tingkatkan Kamtibmas menuju Pilkada Damai 2024.

Kegiatan dirangkum dengan pemberian ribuan bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Sumatera Utara, dan penyampaian tausiyah oleh Al Ustadz Irfan Yusuf yang dihadirkan dari kota Binjai.

Turut hadir Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe, Forkopimda Labuhanbatu, para asisten Setdakab, para pimpinan OPD, para PJU Polda Sumatera Utara, para  tokoh agama dan undangan lainnya serta ribuan masyarakat yang terdiri dari majelis taklim. (Jr)


Tulis Komentar