Sudah 82 Persen Tingkat Kesembuhan Pasien Corona di Malaysia

Sudah 82 Persen Tingkat Kesembuhan Pasien Corona di Malaysia

Porospro.com - Otoritas Malaysia hari ini melaporkan 60 kasus baru infeksi virus Corona dan nol kematian. Dengan demikian, total kasus infeksi Corona di negeri jiran itu kini mencapai 7.245 kasus.

Dirjen Kesehatan Malaysia Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan dalam sebuah statemen seperti dilansir media The Star, Minggu (24/5/2020), 33 pasien juga telah dinyatakan sembuh dari virus Corona dan telah meninggalkan rumah sakit dalam waktu 24 jam terakhir.

Ini artinya total 5.945 pasien telah sembuh dari COVID-19 di Malaysia sejak wabah ini mulai merebak.

Noor Hisham mengatakan bahwa dari 60 kasus baru dalam waktu 24 jam terakhir, 7 di antaranya merupakan kasus impor dan sisanya merupakan penularan lokal.

Dari 53 penularan lokal itu, 44 kasus di antaranya melibatkan warga asing, dengan 27 kasus di antaranya terdeteksi di pusat penahanan Imigrasi Semenyih, sedangkan enam kasus lainnya terdeteksi di Pusat Imigrasi Sepang. Keenam kasus di Sepang itu disebut sebagai kasus cluster baru.

Tingkat kesembuhan COVID-19 di Malaysia saat ini adalah 82 persen dari total jumlah kasus positif Corona.

Saat ini, ada 1.185 kasus aktif atau para pasien COVID-19 yang masih dirawat di fasilitas-fasilitas kesehatan negeri itu.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar