Dianggarkan 2 Kali, Dani Nursalam Kawal Anggaran Jembatan Sungai Piring

Dianggarkan 2 Kali, Dani Nursalam Kawal Anggaran Jembatan Sungai Piring

Porospro.com, - Indragiri Hilir - Jembatan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu karena kondisinya yang sangat memperhatikan ternyata langsung diperjuangkan oleh Anggota DPRD Riau dari Indragiri Hilir.

Dani M Nursalam selaku Anggota DPRD Provinsi Riau periode Tahun 2019-2024 memang tidak tinggal diam melihat kondisi tersebut.

Jembatan yang menghubungkan antara Pasar Lama dan Pasar Baru di Kelurahan Sungai Piring tersebut langsung masuk usulannya untuk pekerjaan pada Tahun 2023 kemarin.

Tidak hanya itu, di Tahun 2024 ini juga jembatan tersebut kembali masuk dalam anggaran pekerjaan dan sekarang proses pembangunan tengah berlanjut.

Dani M Nursalam saat dikonfirmasi media menyebutkan, jembatan penghubung beberapa kecamatan tersebut memang dialihkan letak pembangunannya dari posisi jembatan sebelumnya. 

"Pembangunan yang sekarang berada diposisi ujung jalan Kantor Camat Batang Tuaka yang menghubungkan antara Kelurahan Sungai Piring dan Desa Gemilang," sebut Dani.

Katanya lagi, dialihkannya letak pembangunan jembatan tersebut sesuai dengan perencanaan awal yang dianggap lebih efisien untuk menghubungkan kembali jalur Sungai Piring menuju Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Sementara untuk proses penganggaran pembangunan itu sendiri, menurut Ketua DPRD Inhil 2014-2019 ini akan dilakukan dua kali penganggaran.

"Tahap pertama yakni pada Tahun 2023, kemudian dilanjutkan lagi Tahun 2024," katanya.

Dani menambahkan, dalam proses ini dirinya betul-betul mengawal karena saat pembahasan anggaran pembangunan tersebut berada pada komisi dimana ia bertugas.

"Ini kami perjuangkan semasa masih menjabat di periode pertama dan Alhamdulillah sudah nampak progres pembangunannya," tambahnya.

Dani juga menyampaikan, jika dalam proses pembangunan ini ada andil SF Hariyanto yang saat itu selaku PJ Gubernur Riau yang langsung sigap dalam mempercepat proses pekerjaan.

"Peran mantan PJ Gubernur pak SF Hariyanto juga sangat besar dalam pembangunan jembatan ini karena dia termasuk yang menggesa agar cepat dilaksanakan," tukasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap pembangunan jembatan tersebut bisa segera rampung agar masyarakat bisa segera menikmatinya.

"Kita berdoa tidak ada kendala sehingga bisa cepat difungsikan dan roda transportasi di daerah itu kembali maksimal," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar