Babinsa Kelurahan Mundam Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden

Babinsa Kelurahan Mundam Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Mundam, Pos Koramil 02/Medang Kampai, Sertu Ramli, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat setempat, Bapak Syamsudin, yang juga menjabat sebagai RT di Jalan Suka Maju, RT 02, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, pada Kamis, 3 Oktober 2024. 

Kegiatan ini bertujuan memperkuat hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelantikan Presiden RI.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Ramli mengajak tokoh masyarakat untuk turut serta menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kelurahan Mundam, terutama menjelang dan setelah pelantikan Presiden RI. 

“Kami berharap seluruh masyarakat, khususnya para tokoh seperti Pak Syamsudin, dapat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Situasi yang kondusif sangat penting dalam mendukung proses transisi kepemimpinan nasional,” ujar Sertu Ramli.

Selain itu, Babinsa juga mengimbau agar tokoh masyarakat menjaga keamanan selama proses Pilkada yang sedang berlangsung di Dumai. 

"Partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap aman dan tertib sangat diperlukan, terutama selama Pilkada hingga pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai. Kami berharap masyarakat bisa bahu-membahu untuk menjaga situasi yang kondusif," jelasnya.

Kegiatan Komsos ini tidak hanya berfokus pada keamanan, tetapi juga bertujuan mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat setempat. 

"Silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat sangat penting bagi kami. Dengan menjalin hubungan yang lebih erat, kami bisa saling mendukung dalam menjaga ketertiban di lingkungan," ungkap Sertu Ramli.

Syamsudin, sebagai tokoh masyarakat, menyambut baik ajakan dari Babinsa tersebut. Ia menekankan pentingnya kekompakan antara masyarakat dan TNI untuk menjaga lingkungan yang aman. 

"Kami berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami. Keakraban dan kekeluargaan antara masyarakat dan TNI perlu dijaga agar wilayah ini selalu damai," ujarnya.

Selain itu, Sertu Ramli juga menekankan pentingnya menjaga keeratan antara masyarakat dan TNI sebagai bagian dari sinergi yang diperlukan untuk membangun lingkungan yang aman dan sejahtera. 

"Hubungan erat antara TNI dan masyarakat akan semakin memperkuat keamanan wilayah. Kami berharap masyarakat Mundam selalu mendukung tugas kami di lapangan," kata Sertu Ramli.

Kegiatan komunikasi sosial ini berlangsung dengan penuh keakraban dan diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara TNI dan masyarakat di Kelurahan Mundam, khususnya dalam menjaga keamanan jelang berbagai agenda penting di tanah air.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar