Corona Terkendali, Siswa SMA di Hong Kong Kembali Masuk Kelas

Corona Terkendali, Siswa SMA di Hong Kong Kembali Masuk Kelas

Porospro.com - Siswa sekolah menengah atas (SMA) di Hong Kong mulai masuk kelas lagi pada hari Rabu (27/5/2020). Langkah ini adalah bagian dari pembukaan bertahap usai wabah Corona mulai terkendali.

Seperti dilansir AFP, Rabu (27/5/2020) ratusan sekolah menengah membuka pintu mereka kembali pada hari Rabu (27/5) untuk siswa senior. Ini merupakan yang pertama kali sejak akhir Januari.

Siswa yang lebih muda akan kembali masuk sekolah secara bertahap, selama beberapa minggu mendatang. Sementara sekolah internasional yang membayar biaya telah memulai kembali kegiatan belajar di kelas.

Hong Kong adalah salah satu tempat pertama yang terkena virus Corona ketika wabah ini menyebar dari China tengah.

Tetapi otoritas kesehatan telah berhasil mencegah wabah massal, dengan mencatat lebih dari 1.000 kasus Corona dan empat kematian.

Kota semi-otonom itu memasuki masa lockdown parsial pada bulan Maret. Namun sebagian besar bisnis telah dibuka kembali dalam beberapa pekan terakhir.

Transmisi lokal dari penyakit COVID-19 semuanya berakhir - kota ini telah mencatat nol infeksi lokal selama 11 hari berturut-turut.

Beberapa kasus Corona ditemukan pada orang-orang yang kembali dari luar negeri, yang dengan cepat diuji pada saat kedatangan di bandara, dan dikarantina jika perlu.

Dimulainya kembali kegiatan belajar di kelas ini bertepatan dengan debat di legislatif atas usulan undang-undang yang melarang penghinaan terhadap lagu kebangsaan China.

South China Morning Post melaporkan beberapa siswa memegang spanduk yang menyerukan demokrasi, yakni ketika mereka berjalan ke sekolah pada hari Rabu (27/5) pagi.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar